Rabu, 10 April 2013

surat untuk "sahabat"

alkisah....adalah bagus seorang remaja biasa terlahir dari keluarga sederhana memendam cinta pada gadis temen sekolahnya sebut saja bunga.meski telah akrab dan sering main bersama baik disekolah/diluar tapi hubungan mereka masih sebatas teman tidak lebih, hingga akhirnya bagus memberanikan diri mengutarakan hasratnya tepat dihari ultah bunga .namun bunga tidak langsung menjawab nya .ia minta waktu untuk berfikir. baguspun dengan sabar menunggu jawaban bunga....hingga 3 minggu berselang penantian bagus mendapatkan hasil.sepucuk surat jawaban dari bunga la terima:     teruntuk sahabatku bagus....sebelumnya aku minta maaf telah membuatmu menunggu,selama ini kamu adalah sahabat terbaikku gus.aku sangat bahagia dengan kebersamaan kita selama ini ,tapi gus.... sebenarnya aku telah menerima cinta dari orang lain, meski akhir2 ini hubungan kami renggang  tapi belum ada kata putus dari kami berdua, maka dari itu aku tidak berani menerima cintamu.....sekali lagi aku minta maaf dan berharap kamu tidak membenciku /menjauhiku... aku sangat membutuhkan sahabat seperti kamu yang slalu bisa mengerti aku.menemaniku dalam setiap suka dan dukaku...sukses selalu buat kamu .....dariku bunga.
begitulah jawaban dari bunga meski sakit bagus tetap tabah dan tetap menjalin hubungan dengan bunga tentunya sebagai seorang sahabat, hingga akhirnya mereka berdua lulus sekolah..karena keterbatasan bagus tidak bisa melanjutkan  pendidikan dan memilih bekerja.sementara bunga melanjutkan kuliah di sebuah universitas swasta.
setelah itu mereka tidak pernah berhubungan karena kesibukan masing masing.
hingga 6 tahun kemudian..............
disebuah toserba mereka bertemu kembali ,bagus sendiri sementara bunga dengan anak kecil berumur 2tahun yang ternyata adalah anaknya.mereka saling menanyakan khabar.bunga bercerita betapa bahagianya dia sekarang mempunyai suami yang baik, bekerja diperusahaan yang bonafit.bergaji besar dan diberi inventaris mobil.begitulah pertemuan singkat mereka .......
3 minggu kemudian.......
bunga diajak suaminya untuk makan malam dengan atasannya disebuah resto terkemuka dikota itu .alangkah terkejutnya bunga saat diperkenalkan sosok bos suaminya..."mah....kenalkan ini pak bagus atasan papah,beliau sangat baik pada papah...masih bujang lho mah.beliau belum nikah....beliau punya masa lalu yang indah dengan cinta pertamanya dan sampai sekarang belum bisa melupakan nya......"alangkah kagetnya bunga melihat sesosok didepannya dan cerita dari suaminya .makan malam pun berlangsung dengan hikmat...saat suami bunga pergi ketoilet bagus memberikan sesuatu pada bunga..."tolong baca surat ini dan aku mobon jangan beritahu semua ini pada suamimu"sesampai di rumah bunga tidak berani membuka surat itu hingga keesokan harinya saat suaminya kerja dibukalah surat itu:
teruntuk"sahabatku" bunga
sebelumnya aku minta maaf  atas semua ini .aku tidak bermaksud apa apa,aku hanya ingin mengungkapkan isi hatiku selama ini....
bunga ....setelah perpisahan kita 6 tahun yang lalu.entah mengapa aku tidak bisa melupakanmu,jujur meski sudah kamu tolak,kamu adalah cinta pertamaku ,baru denganmu aku berani menyatakan cinta... seteleh kita lulus aku selalu terbayang dirimu dan kenangan  kita. aku selalu berdoa pada tuhan untuk kebahagiaanmu.aku slalu berharap kita bisa dipertemukan kembali.
seiring berjalannya waktu aku membuka usaha kecil2an .aku pun banyak menerima karyawan dan tanpa kuduga salah satu karyawanku budi yang ternyata suamimu.mungkin tuhan sudah menggariskan ini untukku.terus terang aku sedih,tapi juga senang akhirnya aku bisa tahu khabar beritamu.tanpa budi sadari aku sering menanyakan khabarmu,kesehatanmu,bahkan kalau kamu masih ingat pertemuan terakhir kita beberapa minggu yang lalu itu juga atas informasi suamimu.tentu kamu ingat,tepat dihari pertemuan kita itu adalah hari ultahmu,dan pasti kamu gak ingat saat kita makan malam bareng ama suamimu .itu tepat dihari yang sama kau tolak cintaku 6 tahun yang lalu.....
sudah bisa melihatmu hidup bahagia adalah kebahagiaan tersendiri untukku.semoga kamu bisa terus dan terus bahagia dalam hidupmu... dari ku bagus
   

Tidak ada komentar: